Search This Blog

Tuesday 4 June 2013

Baca ini perlahan-lahan dan Anda pasti jatuh cinta, lagi dan lagi.

Anda berharga, Anda dikasihi, dan Seseorang mengetahui Anda lebih baik dari Anda sendiri. Ada suatu gambaran dan keserupaan yang tercetak pada keberadaan Anda yang merupakan dasar dari nilai Anda ... nilai ini melebihi impian terliar Anda.

Koin yang digunakan menunjukkan wajah orang yang dijamin oleh “nilai” mereka, yang disematkan ke mereka. Setiap catatan atau koin memiliki penjamin, seseorang atau lembaga yang menjamin nilainya. Bahkan jika koin hilang, koin tidak pernah kehilangan nilainya.

Pribadi yang menciptakan dan merancang Anda, telah menyematkan/mencap Anda dengan gambar dan rupa-Nya sendiri.


Dia mengetahui Anda lebih baik dari Anda mengenal diri Anda sendiri ... Dia tahu Anda bahkan sebelum Anda dilahirkan. Anda mungkin tidak mengenal Dia, tetapi Dia selalu tahu tentang Anda. Anda mungkin tidak menyadari-Nya, tetapi Dia selalu memiliki Anda dalam pikiran-Nya.

Anda mungkin berpikir 'mengapa' ... mengapa ada Pribadi yang memiliki obsesi seperti itu kepada saya. Nah, pencipta alam semesta ini melihat nilai dan keindahan dalam diri Anda melebihi apa pun di dunia alami ini. Dia bahkan melihat kemungkinan seperti hubungan cinta!


Kapan, Dimana dan Mengapa Anda dijadikan.
Berapapun usia Anda, Anda memiliki awal yang tidak dapat diukur dengan waktu.

Anda memiliki asal yang paling mengagumkan. Pada awalnya, sebelum penciptaan, sebelum waktu seperti yang kita alami, sebelum adanya kejahatan….. ada suatu pertukaran cinta yang dinamis, hubungan tanpa batas, suatu kelimpahan dari kenikmatan... yang sekarang kita sebut sebagai Tuhan. Itu di saat cinta ini berapi-api, pada pusat gairah ini, muncul gagasan ... menjadikan Anda!

Tuhan yang adalah Kasih merencanakan untuk berbagi cinta ini dengan makhluk yang Ia ciptakan menurut gambar dan rupa-Nya. Tuhan ini, yang Mahatahu dan mampu menyelesaikan semua tujuan-Nya, merencanakan hubungan cinta ini yang akan berlangsung selama ribuan tahun dan ditutup dengan kemenangan akhir di mana kasih-Nya menaklukkan semua – tidak ada kontradiksi, tidak ada kejahatan.

Kabar baik ini bukanlah ide baru, tapi kuno, sebagai pemikiran asli/otentik dari Tuhan.

Mari kita bayangkan awal ini, mari kita mengizinkan Roh Tuhan untuk menarik kita ke tempat ini di mana segala sesuatu memiliki asal-usulnya. Meskipun tidak ada ilmu pengetahuan dapat menjelaskannya, meskipun pikiran terbesar telah mencoba dan gagal untuk mendefinisikannya, Tuhan yakin bahwa Anda mampu memahami yang tak terselami, untuk menghargai motivasi dari Ia yang melahirkan Anda, untuk mengingat di mana Anda dimulai. Di tempat ini tidak ada ruang, belum ada batas, tidak ada penciptaan, belum ada kekosongan - hanya ada Tuhan dalam segala kepenuhan-Nya, Dia tidak kesepian atau kekurangan sesuatupun.  
Anda muncul dari kepenuhan-Nya, keluar dari kelimpahan kasih-NYA.

Tuhan tidak membayangkan hewan peliharaan yang hanya akan menghibur-Nya!

Ini mimpi Tuhan tentang makhluk yang memiliki kapasitas yang cerdas dalam menghargai, menerima, untuk memproduksi dan untuk bertukar kualitas yang sama dengan kasih yang mengalir dari dalam Tuhan. Rencana-Nya bukanlah rencana samar-samar atau filsafat spekulatif, tetapi sangat jelas dan sangat spesifik ... begitu jelas, bahwa Dia unik mengidentifikasi dan menamai individu-individu yang akan dibentuk sebagai bagian dari rencana dan menjadi bagian dari ciptaan.

Dan sebelum dasar dunia ini ditetapkan, Dia melihat Anda dalam Kristus. Pada titik ini, Ia memutuskan tentang Anda! Tidak peduli apakah jalannya akan memutar, tidak peduli  akan kontradiksi yang akan datang, Ia memutuskan bahwa Anda adalah harta berharga-Nya – tanpa cacat dan tanpa bersalah di hadapan-Nya dalam kasih.

Kapan Anda dijadikan?
Sebelum penciptaan, sebelum waktu itu sendiri ada.
Di mana Anda dijadikan?
Di dalam hati yang penuh cinta, dalam suatu hubungan cinta yang kita sebut Tuhan.
Mengapa Anda dijadikan?
Untuk dikasihi, dimuliakan ... dan akhirnya untuk itu cinta akan dibangkitkan di dalam Anda.


FIRMAN ITU TELAH MENJADI MANUSIA.
Keaslian, Firman yang otentik sejak mulanya berhadap-hadapan dengan Tuhan. Tuhan sendiri adalah isi dari komunikasi ini - mengungkapkan kehadiran pribadi-Nya dan ekspresi unik dalam segala yang ada.
Pada kenyataannya tidak ada yang asli atau inovatif di luar Dia! Dia adalah satu-satunya Pencipta dan sumber segala inspirasi dan kreativitas. Segala sesuatu yang telah 'Dibuat oleh Tuhan' tertera di dalam keberadaannya.
Kehidupan Tuhan yang penuh kualitas ini adalah pemicu keberadaan manusia. Terang ini asli/original, masih tetap bersinar bahkan dalam kegelapan dan tidak ada kegelapan yang dapat mengeluarkan atau meniadakan terang ini.  (Yohanes 1:1-5 -- Breath of Life)

Selang waktu antara pikiran Tuhan yang asli dan sekarang ini jelaslah sangat lebar. Apakah pemikiran yang asli ini tidak hilang melalui waktu?
Tidak, mimpi otentik ini dimulai sebelum waktu ada dan dipelihara dan dikuduskan, pada Pribadi yang disebut Yesus Kristus. Di dalam Yesus Kristus, logika Tuhan disimpan sampai waktu yang tepat ketika itu dibuat terlihat dalam daging. Dia datang dan ditunjukkan dalam bentuk manusia, jenis kehidupan Tuhan yang ada dalam pikiran Tuhan sejak dari awalnya ... kehidupan di mana Tuhan dan manusia begitu bersatu sepenuhnya, bahwa kita bahkan tidak bisa membedakan mereka.

Manusia dimulai pada Tuhan. tidak peduli seberapa jauh manusia telah jatuh dari kedudukan aslinya yang tidak bersalah itu, Tuhan tidak pernah bingung tentang identitas sejati manusia.

Yesus Kristus adalah Tempat, Peristiwa dan Pribadi di mana Tuhan dan manusia bertemu sekali lagi. Dalam Kristus Yesus, Tuhan telah mengambil inisiatif untuk mendamaikan manusia kembali kepada-Nya - untuk mengembalikan manusia pada kondisi seperti yang Ia rencanakan, tanpa cacat dan salah.


Yesus Kristus adalah sepenuhnya Tuhan dan sepenuhnya manusia, dan dengan demikian Ia tidak hanya merupakan cerminan dari inisiatif Tuhan, tetapi Dia juga merupakan cerminan manusia sempurna yang merespon dengan iman untuk inisiatif Tuhan itu.

Yesus menyatakan hatinya Tuhan lebih dari cerita lainnya yang pernah dinyatakan atau kitab suci yang pernah ditulis. Di dalam Yesus Kristus, Tuhan mengungkapkan bahwa Dia tidak ingin terpisah dari manusia. Dia tidak ingin menjadi Tuhan yang jauh atau tak terjangkau. Satu-satunya di mana Dia ingin menjadi Tuhan, adalah dengan manusia, dalam manusia, dan sebagai manusia.

Yesus mengungkapkan kebenaran tentang manusia yang jauh lebih akurat dari cerita lainnya, atau bahkan dalam sejarah faktual manusia. Di dalam Dia kita melihat bahwa satu-satunya cara untuk menjadi manusia sepenuhnya, satu-satunya cara untuk sepenuhnya merdeka, adalah dalam kesatuan dengan Tuhan.

Ini adalah gairah-NYA Tuhan untuk mengembalikan manusia ke tempat dimana mereka menjadi satu kesatuan dengan Tuhan, ini yang mendorong-Nya untuk membayar harga apapun, untuk pergi ke setiap “kedalaman” untuk melihat semua ini tercapai atau menjadi kenyataan. Dan dalam tindakan menjadi manusia, Dia menempatkan diri dalam posisi konflik. Segala sesuatu yang pernah berdiri di antara Tuhan dan manusia, setiap rintangan dan setiap bentuk pemisahan (disebut dosa dalam Alkitab) akan bertemu dan datang ke sebuah kesimpulan akhir dalam Tuhan-manusia bernama Yesus Kristus.

Ketika Pencipta abadi Anda menjadi manusia, Dia secara ajaib bersatu dengan diri Anda, sehingga Dia bisa mengakhiri segala sesuatu yang berdiri di antara Anda dan membebaskan Anda untuk sepenuhnya dan benar-benar menjadi diri Anda lagi.

Dalam kesatuan ini Dia menghadapi segala sesuatu yang Anda hadapi ... dan Ia menaklukan semuanya! Dalam kematian-Nya, Anda mati! Bahwa kondisi lama ini, terpisah dari-Nya dan bersatu dengan dosa, dibawa ke tujuan akhir di dalam Yesus Kristus. Dia telah menghapus semua di batu tulis Anda menjadi bersih, diampuni dari segala kesalahan!

Dalam kebangkitan-Nya, Anda dibangkitkan untuk hidup yang baru - seperti kehidupan sesungguhnya yang Tuhan impikan untuk Anda sejak dari semula. Dalam kenaikan-Nya, Anda terangkat ke tempat yang paling mulia dan terhormat - tempat di mana Tuhan bersuka untuk Anda!

Satu-satunya hal yang dapat membuat Anda tidak ada dalam realitas ini, adalah kebutaan. Tidak melihat apa yang Dia lihat membuat kita tidak menikmati apa yang Dia nikmati. Tapi kata-kata yang sedang Anda baca sekarang, yang mengingatkan Anda tentang persekutuan Anda dengan-Nya.


Tetapi aku, dalam kebenaran akan kupandang wajah-Mu, dan pada waktu bangun aku akan menjadi puas dengan rupa-Mu.  (Mazmur 17:15)

Apa yang harus saya lakukan?

Anda mungkin bertanya, apa yang harus saya lakukan ... bagaimana seseorang menanggapi berita seperti itu?

Nah kabar baiknya adalah bahwa semua kerja keras telah dilakukan untuk Anda!

Yesus Kristus telah mengalahkan segala sesuatu yang berdiri di antara Anda!

Rasa syukur ... cinta yang dibangkitkan, adalah semua yang tersisa untuk dilakukan. Beberapa orang menyebutnya iman.

Berikut ini adalah saran sederhana untuk memberikan ekspresi pada iman ini. Mengubah fokus Anda ke dalam.
Sadarilah Dia yang menjadikan Anda dan menyatukan diri-NYA dengan Anda ... dalam diri Anda. Dalam pikiran dan kata-kata Anda sendiri merespon ... sesuatu seperti:  Terima kasih untuk-MU dan apa yang telah Kau lakukan untukku. Seperti Kau telah memberi diri-MU dalam kasih untukku, di dalam Yesus Kristus, saya memberi diriku dalam kasih untuk-MU. Kau telah membuatku dalam gambar dan rupa-MU, saya mengakui kepemilikan-MU. Kau menjadikanku untuk dikasihi ... di sinilah aku dan Kau yang mencintaiku!

(By. Andre Rabe)

Diterjemahkan dari : http://hearhim.net/wordpress/2012/01/26/you-are-valuable-beyond-measure/

No comments:

Post a Comment