Search This Blog

Tuesday 8 September 2009

ALKITAB BUKANLAH KITAB SUCI AGAMA KRISTEN!! Bag. 1

Tidak pernah ada sebuah buku yang pernah ditulis di atas muka bumi ini sehebat atau dapat menyamai buku bernama ALKITAB!


Inilah sebagian faktanya :
1. Ditulis oleh 40 orang orang dalam kurun 16 abad atau 1600 tahun tetapi tetap memiliki pesan kesatuan yang konsisten tentang penyelamatan dan penebusan ilahi untuk SELURUH UMAT MANUSIA. Tidak diragukan lagi bahwa buku ini ditulis oleh Satu orang saja yang menginspirasi 40 orang penulis. Sebagian besar penulis tidak saling mengenal satu sama lain dan berlatar belakang berbeda-beda.


2. Seluruh kitab di Perjanjian Lama dengan berbagai penulis terus menerus mengacu pada kedatangan seorang Raja-Mesias.
3. Buku Alkitab ini berisi ribuan nubuatan terperinci mengenai kejadian-kejadian yang digenapi bertahun-tahun setelah nubuatan disampaikan.
4. Roh Kudus telah mengubah kehidupan berjuta-juta orang dengan inspirasi supranatural dari pewahyuan buku Alkitab ini.
5. Satu-satunya buku berisi pengetahuan medis dan sanitasi/kebersihan yang ribuan tahun lebih maju daripada pengetahuan manusia zaman buku ini ditulis.
Buku Keluaran, Imamat, Bilangan dan Ulangan, Amsal adalah buku yang mencatat terperinci tentang hal ini yang akhirnya diteguhkan oleh banyak penemuan modern sekarang ini.
6. Satu-satunya buku yang paling inspiratif dan berada di semua area kehidupan serta telah mengubahkan banyak orang dan bangsa.


Alexis de Tocqueville meneliti tentang apa yang menjadikan Amerika Serikat sebuah bangsa yang besar dan menuliskan dalam sebuah buku yang terkenal pada masanya “The Democracy of The United States” pada tahun 1840 : “Saya mencari kehebatan Amerika Serikat di pelabuhan-pelabuhannya yang luas, dalam sungai-sungainya yang lebar, di lading-ladangnya yang subur, dan di hutan-hutannya yang luas- namun tidak menemukannya. Saya mencarinya dalam tambang-tambangnya yang kaya, perdagangannya yang luas, system sekolah rakyat maupun perguruan tingginya-namun tidak menemukannya. Saya mencari dalam Kongresnya yang demokratis dan konstitusinya yang tidak ada bandingannya-namun tidak menemukannya. Saya tidak menemukannya sampai saya pergi ke gereja-gereja Amerika dan mendengar pengajarannya yang berapi-api dengan kebenaran. Pada saat itulah saya baru mengerti rahasia dari kemampuan dan kekuatannya yang luar biasa”
Presiden Andrew Jackson sementara mendekati ajalnya menunjuk kea rah buku Alkitab yang terletak di meja pada sisi tempat tidurnya dan berkata kepada pendampingnya,”Buku itu, Tuan, adalah batu karang tempat Republik kita bertumpu”.
Ketika Utusan seorang pangeran Afrika diperkenalkan kepada Ratu Victoria, ratu Inggris yang termasyur itu, mengajukan pertanyaan atas nama Pangerannya,” apakah Rahasia dari kejayaan dan keberhasilan Negara Anda di seluruh dunia?” Ratu Victoria mengambil Alkitab yang terletak di mejanya lalu menjawab : “Beritahukan kepada Pangeran Anda bahwa buku ini adalah rahasia kebesaran Inggris”.
7. Begitu banyak orang yang merelakan nyawanya tanpa kekerasan agar buku Alkitab ini sampai ke tangan orang-orang yang membutuhkannya.
8. Buku yang tetap relevan dengan perubahan zaman.


Ini kabar baik buat kita! Tidak dapat disangsikan lagi kita memiliki satu-satunya buku yang ditulis oleh penulis kehidupan dan pencipta jagat raya ini. Di tangan kita terletak sebuah buku yang menulis awal dan akhir dunia serta bagaimana menjalani kehidupan yang maksimal di atas dunia ini.


Fakta lainnya adalah buku Alkitab ini merupakan satu-satunya buku yang tetap bertahan melalui berbagai ragam kritikan dan serangan kejam terhadapnya.


Penulis Perancis terkenal Voltaire, seorang skeptic pernah berkata ,”Saya akan menjelajah hutan Kitab Suci dan mengikat semua pohon-pohonnya supaya dalam waktu seratus tahun kekristenan akan menajdi sekedar suatu memori yang menguap lenyap.” Tetapi yang terjadi malah sebaliknya bahwa orang percaya pada kebenaran dalam Alkitab dan menerima Kristus sebagai Tuhan bertambah setiap hari sebanyak 85.000 orang. Dan perpustakaannya tempat menulis ramalan itu akhirnya dibeli The British and Foreign Bible Society sehingga perpustakaan itu sekarang berisi buku Alkitab yang sangat dibencinya itu.


Buku ini telah merubah arah dan masa depan kejayaan banyak bangsa di dunia ini. Buku ini telah merubah hidup saya!
Bukankah buku ini juga telah merubah hidup banyak orang?
Apakah hidup kita telah terinspirasi dari buku hebat ini??
Jika belum, tidak ada ruginya anda memulai untuk membaca dan terinspirasi olehnya.


To be continue  ALKITAB BUKANLAH KITAB SUCI AGAMA KRISTEN!! Bag. 2




Keep Simple and Impacting the World!
Pendidik, Inspirator, Pemberdaya

No comments:

Post a Comment