Search This Blog

Sunday 22 January 2012

“KEYAKINAN SESAT TENTANG KEMATIAN”

Pemerkosaan dan pembunuhan seorang Pegawai Negeri Sipil bernama Lindy Melissa Pandoh di dekat Tugu Bobocah (gurita) Pantai Malalayang Manado pada Januari 2012 telah meninggalkan duka dan luka yang dalam bagi keluarga dan semua sahabatnya termasuk semua orang yang berempati dengan peristiwa ini. 

Kami bersimpati dan berempati dengan keluarga dan semua sahabatnya.
Buat semuanya, tetaplah memandang wajah Tuhan Yesus Kristus sebagai yang memimpin iman kita dan membawa iman kita semua kepada kesempurnaan. 

Percayalah bahwa apa yang telah terjadi ini adalah BUKAN kehendak Tuhan, ini adalah kehendak dosa dalam diri pelaku pembunuhan dan pemerkosaan. 


Sekalipun demikian ingatlah bahwa “Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu (entah itu kehendak Tuhan, atau pekerjaan Setan/Iblis, ataupun kesalahan kita –dalam kasus peristiwa ini merupakan akibat dari kehendak dosa yang dirangsang oleh api neraka dalam diri pelaku--) untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi DIA” 

Pada tulisan ini, saya hendak menunjukkan kebenaran sejati dari Tuhan Yesus Kristus mengenai topik kematian.

Ada beberapa hal yang menggelitik dari beberapa comment di wall Facebook dari almarhumah saudari di atas yang bukan kebenaran dan telah menjadi keyakinan umum dari sebagian besar orang percaya pada Yesus Kristus tentang kematian.

1. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, Terpujilah nama Tuhan!!
 
Dalam peristiwa di atas, apakah ini kehendak Tuhan?? sungguh kejam kalau Tuhan kita mengambil nyawa seperti ini!  berarti Dia bukanlah Tuhan yang penuh kasih dong...

Kebenaran sejatinya adalah : dalam apapun juga Tuhan memberi dan TIDAK PERNAH MENGAMBIL!!!!

perhatikan kata-kata AYUB itu? menurut yang kita semua baca dari kitab Ayub siapa yang melakukan semua kemalangan pada Ayub? Iblis bukan!!

Dapat dimengerti bahwa Ayub tidak mengetahui dengan jelas siapa yang melakukan semua itu. Tapi bagaimana dengan kita sekarang yang telah tahu persis tentang cerita ini tapi masih tetap saja mempercayai hal itu.

Percayalah, perkataan ini bukanlah perkataan yang benar tentang Tuhan kita!
  
     2. Apa yang Tuhan buat itu baik adanya!!

menurut Anda apakah kematian seperti ini dan semua jenis kematian adalah dibuat oleh Tuhan atau diadakan atau direncanakan oleh-NYA??

kalimat "Apa yang Tuhan buat itu baik adanya" dalam konteks kematian SANGAT BUKAN kebenaran!!

Selidikilah seluruh kebenaran dalam Alkitab. Kematian bukanlah rancangan Tuhan!!

Dan, lihat apa yang dikatakan Ayub pada akhir kisah tentang semua perkataan, cara pandangnya tentang Tuhan di Ayub 42:5,6:

"Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu." 

Bukankah Kristus Yesus mati dan bangkit untuk mengalahkan maut/kematian?? 


1 Korintus 15:55 
Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu? Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Tuhan, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Tuhan tidak pernah bertindak "dua wajah".

perhatikan Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman YAHWEH TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan". 

Jadi sangat tidak relevan jika Tuhan merancang kebaikan dan damai sejahtera bagi kita tapi di lain pihak IA juga merancang kecelakaan, tragedi, penyakit, dsb!!

Percayalah bahwa Tuhan kita tidak pernah menciptakan kematian! Walaupun Tuhan selalu dijadikan kambing hitam/korban dari semua kematian.

Bukankah Dia yang bernama Tuhan Yesus Kristus yang berkata di Yohanes 10:10 “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan”.

masakan sekarang di saat yang sama juga DIA menjadi penjagal nyawa atau roh kematian??

Percayalah, bahwa Tuhan TIDAK AKAN pernah mendidik kita dengan cara tragedi, penyakit, kecelakaan, musibah, kematian dan sejenisnya!! Berhentilah mempercayai keyakinan yang SANGAT BODOH ini! Setanlah yang diuntungkan jika kita meyakini hal ini.

Dia AYAH kita yang baik!!!

Matius 7:9-11 “Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

SATU-SATUNYA CARA TUHAN MENDIDIK KITA adalah dengan Firman Tuhan!!
Jangan pernah menerima hal yang lain kurang atau lebih dari ini, sobat!

2 Timotius 3:16-17 “Segala tulisan yang diilhamkan Tuhan (Firman Tuhan) memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik”.

Kalau kita meninggal, percayalah itu karena 2 hal :
1. Kita yang mau pulang ke rumah Bapa saat tugas Kerajaan Sorga buat kita selesai, karena memang disanalah tempat kita (bersama-sama dengan Yesus Kristus yang duduk disebelah kanan Bapa)
       2. Karena Bapa Sorgawi kita yang sangat baik dan yang sangat merindukan kita itu menghendaki kita pulang.

Yakinilah kebenaran dalam Kristus Yesus ini sebagai keyakinan baru: “ jikalau memang Tuhan mengambil nyawa manusia (orang percaya Kristus ataupun belum) dengan cara penyakit, tragedy, penyakit, kecelakaan, musibah, dan sejenisnya, maka IA harus minta maaf kepada Tuhan Yesus Kristus yang TELAH rela mati di atas kayu salib untuk menebus dengan LUNAS seluruh dosa manusia, penyakit dan kekurangan manusia, semua kegagalan kita, maut/kematian kita termasuk masa depan kita.”

Dapatkah Anda mempercayai seseorang yang berkata bahwa Anda sangat berharga baginya tetapi ternyata tanpa sepengetahuan Anda, ia menjelek-jelekan, mereka-rekakan hal yang jahat tentang Anda?
Dapatkah Anda mempercayai dan mengasihi seseorang yang berkata sangat menyayangi Anda, tetapi berselingkuh dengan orang yang lain serta merencanakan untuk menyingkirkan Anda?

Dan, sangat disayangkan kebanyakan kita berpikir demikianlah Tuhan kita.



By Christ and His Grace, Go Freedom!!


Keep Simple, Inspiring and Impacting the World
http://impacting-life.blogspot.com

2 comments:

  1. pertanyaannya:
    1. Tuhan melindungi kita, apakah kita bisa bisa kena akibat dosa?
    2. org yg menerima kasih karunia Tuhan bisa saja meninggal krn sakit penyakit / kecelakaan dsb. bgm menurut anda? bukankah berarti dia kena akibat dosa?

    ReplyDelete
  2. setiap orang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka ia telah ditebus oleh darah Yesus Kristus satu kali untuk selama-lamanya. (Ibrani 10:10-14)
    Ia telah dikuduskan, disempurnakan satu kali untuk selama-lamanya..
    Iapun telah menjadi ciptaan baru yang kudus, dan tak bercacat cela lg. manusia lama telah mati (2 Kor 5;17)

    Efesus 1:3 menyatakan bahwa Tuhan TELAH menyediakan segala sesuatu, termasuk perlindungan, kesembuhan, kesehatan dsb..

    kita telah mengetahui bahwa adalah kehendak Tuhan kita sehat, sembuh, berkelimpahan, dilindungi, dsb.. hanya saja manusia lebih memilih untk tidak terhadap Tuhan dalam bnyk hal dengan mengandalkan kekuatannya, dokternya, obat2nya, dsb (keinginan daging)..

    contoh paling sederhana, bgm mgkn kita mempersalahkan Tuhan dengan seseorang yang telah menerima Kristus tapi meninggal karena kegagalan ginjal krn minum terlalu bnyk obat untuk sakit yg lain.
    bagaimana mungkn kita mempersalahkan Tuhan utk orang yang mabuk dan mengendarai mobil dan celaka..

    ReplyDelete