Search This Blog

Monday 13 April 2009

Mengeluarkan Yesus dari Agama Kristen (2-Selesai)

Yesus dari Nazareth telah lahir dan besar dalam tradisi ketat keyahudian, tetapi nilai, ajaran, prinsip kehidupanNya sangat jauh berbeda dan radikal dari ajaran Agama Yahudi seperti tertulis dalam Taurat ataupun kitab Agama Yahudi lainnya.

Sebagai contoh :
* Pengampunan
Mata ganti mata (Taurat)
Ampuni musuhmu (ajaran&hidup Yesus)

* Perceraian
Minta surat cerai (Yahudi)
Tidak ada perceraian selain oleh maut (ajaran Yesus)

*Pusat Penyembahan
Bait Suci Yerusalem (yahudi)
Di semua tempat (ajaran dan hidup Yesus)

* Perantara dengan Tuhan/YHWH
Imam besar dan keturunan Lewi (Yahudi)
semua orang percaya adalah imam (Yesus)

* Tata cara ibadah
Terpola/liturgi (Yahudi)
seluruh kehidupan adalah ibadah (Yesus)
dan masih banyak lagi daftar perbedaannya.


Yesus dari Nazareth telah meyakinkan seluruh dunia bahwa Tuhan/YHWH/Elohim adalah milik semua orang, dapat didekati, dapat disentuh, dapat diajak bicara,hidup pada semua aspek kehidupan kita.
Yesus berhasil mengeluarkan YHWH/Tuhan/Elohim dari rutinitas penyembahan di suatu tempat, pada waktu tertentu dengan hanya dilayani oleh orang-orang/suku kaum tertentu kepada kehidupuan yang sangat membumi, meyentuh semua orang dari semua lapisan masyarakat, mengubahkan dan menjawab semua kebutuhan manusia.

Yesus Berhasil !! Yesus Sangat Sukses!!

indikator utama keberhasilannya adalah mengubahkan orang biasa dan diabaikan oleh kebanyakan orang (nelayan,penjahat,pemberontak,pemungut cukai, dll) menjadi pengubah sejarah tak tertandingi sepanjang masa.
pada masa awal pergerakan "orang2 biasa" ini, kehidupan Tuhan yang sangat membumi tapi yang revolusioner mengubahkan spiritualitas manusia ini tak terbendung oleh ajaran, ide, filsafat, pemerintahan, ekonomi, sistem sosial, dan politik ataupun budaya dimanapun pergerakan ini merambah karena apa yang mereka lakukan adalah hal-hal alamiah yang sangat menjawab kebutuhan manusia akan hal rohani dan alamiah. Dimanapun pergerakan ini merambah selalu menjungkirbalikan nilai-nilai agama lama, perilaku sosial, perekonomian dan otomatis mengubahkan budaya masyarakat menjadi sangat toleran, penuh kasih, peduli dan mengorbankan kepentingan sendiri supaya orang lain menerima kasih karunia.

Dunia berubah oleh sekelompok orang yang meneladani kehidupan Yesus yang disebut Kristus itu.
Perkumpulan mereka dikenal sebagai orang-orang paling baik dan saleh, ramah, suka menolong, sabar dan senang berkorban untuk orang lain. Mereka adalah orang-orang yang berdoa memohon KEBERANIAN (bukan Berkat) untuk memberitakan Injil Kabar Baik karena kehidupan Yesus kepada seluruh dunia. Kelompok ini menyerang tempat-tempat, sudut-sudut peradaban dunia dimana Iblis dan kejahatannya merajalela dengan nilai, kehidupan, kebaikan dan sikap yang terpuji.
Kehidupan mereka DISUKAI oleh SEMUA ORANG. Kehidupan mereka tetap bertumbuh di dalam tanah, tumbuh subur di padang gurun, bernafas dalam air, berjalan di bawah karpet, menembus awan kemustahilan, bercahaya di dalam kegelapan, menggetarkan setiap sendi dan ruang jwa setiap manusia dimanapun kehidupan mereka bersentuhan.
Yesus dari Nazareth diharumkan bukan hanya oleh perkataan mereka tetapi oleh kehidupan mereka yang terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang.
Yesus dari Nazareth menjadi inspirasi kehidupan dari setiap ayah untuk anak-anaknya dan sebaliknya, suami untuk istrinya dan sebaliknya, pemimpin dengan bawahannya dsb...
Doa Bapa Kami tergenapi ..... Kehendak Tuhan di Sorga terjadi di atas muka bumi, suasana Sorga terjadi di Bumi..

PELEMBAGAAN KEHIDUPAN KRISTUS MENJADI TRAGEDI PALING MENGERIKAN DARI SELURUH PERADABAN DUNIA!!
Ketika kehidupan alamiah Kristus itu dilembagakan dalam 4 dinding agama.. Kristus hanya menjadi milik sekolompok orang saja...

Sejak Kaisar Konstantin membuat kehidupan Kristus ini menjadi lembaga Negara dengan nama AGAMA KRISTEN, maka pergerakan ini lambat laun meredup. Malahan atas dasar lembaga ini pembunuhan dan pembantaian keji umat manusia dimulai dan ini HARUS dilakukan untuk melindungi AGAMA. Inilah awal dari suatu sejarah masa gelap yang panjang dari kehidupan mulia Kristus itu.

Percayalah inilah hari-hari terakhir dari penantian akan kedatangan Kristus, Mesias, Imam Mahdi yang kedua kalinya.
Sadarkah kita akan tanggung jawab untuk mengembalikan Otoritas kehidupan Kristus dalam semua orang percaya kepada dunia?

HENTIKAN RUTINITAS KITA DARI HANYA BERTAHAN DI DALAM RUANG-RUANG DAN BATAS KEAGAMAAN KRISTEN DENGAN RITUAL-RITUAL YANG HAMPIR-HAMPIR TIDAK MENYENTUH DUNIA KEPADA SEBUAH INVASI KE TEMPAT-TEMPAT TERASING DAN TERABAIKAN MEMBAWA KABAR TERBAIK DAN TERINDAH SEPANJANG MASA OLEH YESUS KRISTUS DALAM KEHIDUPAN KITA YANG TERBACA OLEH SEMUA ORANG.

inilah masanya, dalam generasi kita, didepan mata Anda dan Saya, lewat kehdupan Anda dan Saya :
1. Yesus Kristus menjadi Tuhan untuk semua orang di dunia. (Bukan hanya milik Agama Kristen)
2. Alkitab menjadi buku yang dibaca dan disukai oleh semua orang di dunia. (Bukan hanya milik Agama Kristen)
3. Roh Kudus menjadi milik semua orang yang percaya. (Bukan Hanya milik Agama Kristen)
4. Matinya Agama Kristen digantikan oleh kelompok-kelompok orang percaya yang menghidupi Kehidupan Kristus. TANPA NAMA, TANPA WAJAH, TANPA LEMBAGA TETAPI MENGUBAHKAN DUNIA.. KRISTUSLAH SATU-SATUNYA NAMA YANG TERIMA KEMULIAAN.
5. Kembalinya Otoritas, kuasa Kerajaan Sorga kepada GEREJA YANG ADALAH MANUSIA KRISTUS untuk pemulihan dunia.

Siapkan diri kita dalam Gelombang Badai pemulihan Kehidupan Kristus Ini!!

selesai...

Next : GEREJA BUKANLAH TEMPAT KITA MELAYANI



Keep Simple, Impacting and Inspiring the World
Pendidik, Inspirator, Pemberdaya

No comments:

Post a Comment