Search This Blog

Saturday 31 October 2009

RAHASIA MENCIPTAKAN KEBENARAN!!

Awas! Artikel ini hanya untuk orang-orang yang haus sebuah penciptaan kebenaran.


Dewasa ini di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, maka dunia mulai kembali kepada sebuah arah spiritualitas baru.
Mereka mulai bosan dengan aktivitas mereka yang monoton dan mulai memfokuskan diri mereka pada sebuah pencarian kebahagiaan dan makna hidup.

Yoga transcendental, meditasi timur, kelas-kelas pencerahan pikiran, kelas-kelas motivasi diri sendiri telah menjadi sebuah komoditas akhir zaman yang dikejar banyak orang. Mereka kebanyakan telah bosan dengan kotbah-kotbah gerejawi yang tak berkuasa, pujian dan penyembahan yang kadang-kadang terlalu overacting di gereja tanpa mengubahkan kehidupan orang, seremonial-seremonial keagamaan yang sepertinya tanpa kebahagiaan disana. Orang-orang ini ingin menemukan kebenaran.

Orang-orang postmodern mencoba mencari kebenaran dengan cara apapun!


Kabar baiknya, kebenaran sejati hanya dimiliki dalam Yesus Kristus! TIDAK ADA YANG LAIN!!
Kabar buruknya, kebenaran sejati ini hanya dipercayakan Kristus kepada Gereja-Nya yang adalah mempelai-Nya sendiri, tetapi sayang sebagian besar kebenaran sejati itu hanya terkurung pada 4 tembok gerejawi kita. Ini dapat menjadi kejahatan modern dari “gereja” terhadap amanat Yesus Kristus.

Roma 4:18,”Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa,….”
Roma 4:22,”Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran.”


Setiap orang yang telah ditebus dalam Kristus memiliki potensi menciptakan kebenaran!
Rahasianya sederhana : PERCAYA SEPENUHNYA KEPADA TUHAN DAN JANJI-JANJI-NYA, SAAT ITULAH KITA SEDANG MENCIPTAKAN KEBENARAN!

Perhatikan, kebenaran tersebut bukanlah dari diri kita sendiri (diri kita bukanlah Tuhan!) tetapi dianugerahkan kepada kita sebagai respon penundukkan total kita pada kehendak, janji-janji Tuhan.
Sederhananya, kita dan hidup kita mempercayai total hal ini “TUHAN ITU SETIA!”.
Apapun kondisi kita, keadaan kita, masalah kita, besarnya tekanan kehidupan, APAPUN itu….
Dapatkah kita terus berkata dengan percaya sungguh dalam hati dan mulut kita pada apapun juga situasi “TUHAN ITU SETIA”??
Jika IYA, kebenaran-kebenaran kekal sedang tercipta untuk dunia lewat hidup kita!
Kebenaran ini akan berada bukan hanya di balik tembok gereja, pada “seremonial-seremonial kudus” tetapi juga di jalan, di rumah, di tempat kerja kita, dan dimanapun kita pergi dan berada saat kita percaya “TUHAN ITU SETIA”.

Tuhan tidak hanya menginginkan orang percaya kepada-Nya, tetapi Ia membanggakan orang-orang yang mempercayakan sepenuh hidupnya kepada-Nya.

Keep Simple and Impacting the World!

No comments:

Post a Comment