Search This Blog

Thursday 4 February 2010

BERHENTI PROMOSI TENTANG YESUS!!

Dapatkah anda mendeskripiskan sesuai apa yang anda ketahui tentang 2 kata tempat berikut ini:

1. Bali
2. Hawai

Wah……. Pasti kita semua pernah mendengar kedua tempat tersebut dan pasti kita semua antusias hendak memberi jawaban untuk tantangan yang saya buat di atas…. Mungkin beberapa di antara kita pernah menginjakkan kaki paling tidak di salah satu tempat tersebut, iya kan??

Tetapi bagi Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di kedua tempat tersebut, Saya pastikan juga Anda punya jawabannya, walaupun mungkin tidak sedetail orang-orang yang pernah menginjakkan kaki di tempat tersebut di atas.

Bolehkah Saya mendeskripsikan tempat-tempat tersebut sangat indah, eksotis, pantai putihnya, budayanya, tariannya, keramahan penduduknya, souvenirnya yang “aneh-aneh” dan unik, dsb..


Pasti Anda sepakat juga dengan saya ketika menyatakan bahwa orang-orang dari seluruh dunia datang di tempat-tempat tersebut karena hal-hal yang saya deskripsikan di atas!
Ternyata orang tidak tertarik datang ke Bali dan Hawaii karena siapa gubernurnya, bupatinya, walikotanya atau siapa pemimpin karismatik disana, Anda setuju??
Biasanya, orang-orang akan mengetahui siapa-siapa “orang penting” di sana ketika mereka telah tiba di daerah itu.

Bukankah Yesus Kristus, Tuhan kitapun melakukan hal yang sama ketika berada di dunia ini?? Bacalah Matius 3:2 yang merupakan proklamasi pertama Yesus dalam memulai pelayananNYA. “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”. Yesus Kristus tidak promosi tentang BAPA-NYA kepada semua orang! Yesus promosi tentang KERAJAAN SORGA kepada semua orang selama pelayanan dan pengabdianNYA di bumi ini. Yesus hanya banyak berbicara tentang figur Bapa-NYA kepada murid-murid-NYA.

Kerajaan Sorga bukanlah SORGA!

Sorga adalah tempat TUHAN, sedangkan Kerajaan Sorga adalah wujud nyata dari pemerintahan Sorga di Bumi dalam hidup semua orang yang percaya kepada berita kerajaan yang disampaikan Yesus Kristus dan menghidupinya.
Roma 14:17,”Sebab Kerajaan Sorga/Kerajaan Tuhan bukanlah soal makan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus”.
Roma 4:20,’ Sebab Kerajaan Sorga/Kerajaan Tuhan bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa”.

Yesus Kristus memanifestasikan, mempromosikan Kerajaan Sorga dalam bentuk nilai-nilai kebenaran yang hakiki seperti pengampunan, standar kekudusan rumah tangga, dsb (baca Mat 5-7). Damai sejahtera, sukacita dan kebahagiaan sejati ketika mendapatkan hal yang penting yaitu ketika hati/roh kita terisi oleh Penciptanya sehingga sikap dan tindakan kita bersinergi secara harmonis.
Hal yang paling sederhana dari semua ini adalah Yesus Kristus menampilkan sosok Pribadi yang sangat baru dalam diri-NYA, budaya baru, bentuk kehidupan baru, standar kehidupan baru kepada dunia, setelah itu memperkenalkan BAPA-NYA kepada sahabat-sahabatnya yang telah merangkul budaya, bentuk kehidupan, standar kehidupan yang baru itu.

Gereja mula-mula juga mengadopsi hal-hal ini sehingga mempengaruhi dunia sedahsyat itu!
(Kisah para Rasul 2: 42-47)
2:42. Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
2:43 Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Tuhan. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
2:47 sambil memuji Tuhan. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Prinsipnya : Tampilkan hidup yang berubah, menjadikan hidup kita surat terbukaNYA yang menebarkan keharuman pengenalan akan Kristus lewat perkataan, perbuatan, sikap dan perilaku. Ketika orang-orang tertarik dengan pribadi, keluarga dan komunitas yang mengalami terobosan ini, maka mereka akan SEGERA mengambil keputusan untuk berjumpa dengan SUMBER PERUBAHAN SEJATI itu!


Jadi,
BERHENTI PROMOSI TENTANG YESUS!!
(Jika hidup kita tidak menyatakan tentang DIA!!)




Keep Simple and Impacting the World!
www.impacting-life.blogspot.com,


special for : my sons and daughter in Christ.

No comments:

Post a Comment