Search This Blog

Thursday 14 June 2012

My Diary.... (from my Heart) -- 24

1. Satu masalah kita yang paling besar adalah kita cenderung tertarik kepada apa yang kita lakukan daripada siapa kita, sedangkan Tuhan lebih tertarik kepada siapa kita daripada apa yang kita lakukan (kesalahan atau kegagalan kita). ( Christine Yuna Sumampouw) (7 April 2012)

2. Yesus Kristus dibelenggu, supaya kita menjadi manusia Tuhan yang merdeka.
Yesus Kristus dihina dan dipermalukan, supaya kita menerima kemuliaan dan kehormatan bukan keminderan.
Yesus Kristus diremukkan, supaya kita menjadi sembuh dan sehat.
Yesus Kristus mati, supaya kita menerima kembali dari pada-NYA kehidupan sejati yang berkelimpahan dalam segala sesuatu..

Selamat merayakan PASKAH.
Yesus Kristus Hidup, demikian juga kita yang percaya kepada-NYA!! (7 April 2012)


3. Firman Tuhan tidak pernah gagal.
Tidak pernah sia-sia orang yang mengandalkan dan bergantung sepenuhnya pada perkataan kebenaran yang keluar dari pribadi Tuhan yang sangat sangat sangat mencintai dan mengasihi kita.

sudahkah Anda hari ini membaca dan merenungkan surat cinta Tuhan bernama Alkitab. (09 April 2012)


4. Doa bukanlah hanya sebagai sarana utk mengajukan permohonan, tetapi fasilitas Tuhan di dalam roh kita yang dihidupkan oleh penebusan Kristus utk menikmati hadirat-NYA yang penuh kuasa, gairah-NYA dan sukacita-NYA, memandang wajah-NYA, mendengar janji-janji-NYA, meresapi kedalaman hati-NYA, menerima petunjuk2-NYA serta mendapatkan kekuatan menjalani kehidupan dan menikmati kemenangan yang TELAH IA menangkan bagi kita. (10 April 2012)


5. Tuhan tidak menjawab kita kita karena doa-doa kita, iman kita, kesalehan dan kebaikan kita ataupun tindakan iman kita TETAPI IA menjawab kita karena Firman dan janji-janji-NYA pada kita.
Bukankah Kristus adalah Firman Hidup dan Kristus adalah YA untuk semua janji Tuhan??!! (Kejadian 21:1,2 ; Efesus 3:20) (11 April 2012)

6. SIAPAPUN (entah dokter, pengacara, teman, pejabat, orang tua, dsb -- atau Tuhan) atau APAPUN (entah uang, fasilitas, kedudukan, hikmat, upaya, pengalaman, kekuatan, dsb) yang pertama kali kita pikirkan sebagai jalan keluar sewaktu kita menghadapi sesuatu dalam hidup ini, sangat bisa jadi merupakan apa yang sangat kita andalkan!
(1 Tawarikh 14:8-17) --- (12 April 2012)

7. Doa bukanlah meja tempat permohonan proposal kredit berupa keluhan, sungutan, laporan-laporan keadaan dan kondisi kita tetapi sesungguhnya sebagai AREA PERTUKARAN KEKUATAN, KEMAMPUAN, KEPERCAYAAN, HARAPAN, CARA PANDANG, VISI, MASA DEPAN, KEHIDUPAN antara Tuhan yang Maha-Kuasa, Maha-dahsyat dengan kita anak-anak-NYA. (13 April 2012)

8. Iman BUKANLAH upaya tetapi anugerah yang diberikan Tuhan secara cuma-cuma dan tanpa syarat pada waktu kita mempercayai Yesus Kristus dengan kuasa-NYA oleh karya kalvari-NYA yang heroik itu.

Kabar baiknya adalah Iman Yesus Kristus yang dianugerahkan-NYA di dalam kita itu AGRESIF dan AKTIF, SANGAT BERKUASA dan TIDAK PERNAH GAGAL. (15 April 2012)

9. Batas Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah SALIB Yesus Kristus.
Batas masa lalu dan masa depan hidup kita adalah Yesus Kristus pula.

Jika masa lalu yang buruk masih saja mengintai, menghantui kita dan membayangi kita. INGATKAN Salib Yesus dan Pribadi Yesus Kristus sendiri padanya. (16 April 2012)


10. Iman adalah kualitas Pribadi Yesus Kristus yang termanifestasi nyata melalui hidup kita sewaktu Yesus Kristus menjadi SATU-SATUNYA pandangan, harapan dan fokus kita.
Kesadaran yang terus menerus akan Yesus Kristus dan kebenaran-NYA serta kuasa-NYA itulah yang membuat IMAN Agresif bekerja. (17 April 2012)

11. Pulang....

satu kata pendek sarat makna... mengucapkan kata ini merupakan kebahagiaan yang melebihi kekayaan apapun di dunia ini. (18 April 2012)

12. Sejahat apapun raja dan kerajaan Yehuda, Tuhan tetap menopangnya, menolongnya, melindungi mereka berulang kali karena ingatan akan Daud.
Betapa jauh istimewanya kita saat ini yang mana Yesus Kristus yang SEMPURNA dan TAK BERCACAT CELA menjadi PENGINGAT dan PERANTARA kepada Bapa Sorgawi untuk menolong, melindungi, menyembuhkan, menopang, melimpahi berkat2 bahkan menyelamatkan kita. (19 April 2012)

13. Ketika kita tiba di Sorga, maka Tuhan yang adalah Ayah Sorgawi kita akan menampilkan slide kehidupan kita HANYA SETELAH kita berada dalam Yesus Kristus. Semuanya PASTI tentang kesukaan, kebahagiaan, damai sejahtera, tawa sukacita.
TIDAK AKAN PERNAH ADA tayangan tentang dosa, kesalahan, kebodohan, kegagalan yang membuat kita malu, takut, tidak layak dan sejenisnya. (20 April 2012)

14. Firman Tuhan tidak pernah gagal dan Ia dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang berjanji Tidak pernah berdusta ataupun lalai menepati janji-janji-NYA..

jadi, bagian kita HANYAlah TETAP TEGUH utk mempercayai-NYA mengerjakan bagian-NYA lewat tindakan-tindakan aktif dan agresif-NYA melalui kita. (21 April 2012)


15. Kerajaan-MU ialah kerajaan segala abad dan pemerintahan-MU tetap melalui segala keturunan. YAHWEH Tuhan setia dalam segala perkataan-NYA dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-NYA. YAHWEH Tuhan itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. (Mazmur 145:13-14) (24 April 2012)

16. Even the most expensive gift in the world cannot match your worth in my life, because you are priceless. You are the grace from Heaven!

Happy Birthday my beloved wife, Vivie Jeanne Warokka Tutu! (25 April 2012)

17. Pujilah Tuhan, hai jiwaku dan jangan lupakan kebaikan-NYA.!!

Kita tidak bisa digerakkan oleh jiwa (proses berpikir, emosi, memori, imajinasi, kehendak).

Kitalah pemimpin atas jiwa kita dengan landasan Firman Tuhan. (26 April 2012)


18. Pembedaan dikerjakan oleh Yesus Kristus buat dunia, supaya setiap orang yang percaya membawa pembedaan kehidupan yang sama dari Yesus Kristus ini kepada dunia yang tidak dapat lagi membedakan yang salah dan benar, kejahatan dan kebaikan. (27 April 2012)

19. "Aku hanya menyuarakan ide Tito dan kami mengembangkannya secara bersama,"

(komentar elegan dan rendah hati Pep Guardiola untuk Tito Vilanova, assisten pelatihnya saat pengumuman pengunduran dirinya dari pelatih FC Barcelona) (28 April 2012)


20. "Semua orang membuat kesalahan. Manusia super cuma ada dalam film," tegas Jose Mourinho, Pelatih Real Madrid.

komentarnya setelah C. Ronaldo dan Kaka yang gagal mengeksekusi penalti di semifinal Liga Champion..

(perkataan seorang laki-laki yang bertumbuh menjadi seorang pria sejati, layak dapat 2 jempol ke atas) (28 April 2012)


21. "Saya bisa memahami kalau tidak banyak manajer yang menjalani kariernya tanpa punya waktu bernapas. Mungkin dia tidak menunjukkan stresnya. Mungkin dia merasakan lebih besar dari yang dia tunjukkan. Anda tidak akan pernah tahu seberada dalam seorang pria merasa menderita," kata Arsene Wenger, pelatih Arsenal tentang pengunduran diri Pep Guardiola dari kursi pelatihan FC Barcelona seperti diberitakan Telegraph. (29 April 2012)

22. kelanggengan kehidupan kita bukan terletak pada berapa lama kita hidup, hebatnya kita atau betapa suksesnya kita tetapi pada karya nyata yang digerakan oleh Yesus Kristus di dalam kita yg termanifestasi secara agresif pada hidup orang lain di generasi ini. (30 April 2012)



 Keep Simple, Inspiring and Impacting the World
Pendidik, Inspirator, Pemberdaya
Facebook group :  Manado Community KINGDOM OF GOD

No comments:

Post a Comment