Search This Blog

Tuesday 20 December 2011

My Diary.... (from my Heart) -- 18

1.Setiap proses kehidupan selalu memiliki tujuan Tuhan untuk memperkuat otot rohani kita, mendewasakan roh kita, memperluas kapasitas hati, mempertajam penglihatan rohani kita, mengubah sebuah pola dan budaya hidup kita, memperdalam akar dan prinsip hidup kita dalam kebenaran. dirangkum dengan satu kata bernama PERUBAHAN. jadi, setiap proses adalah awal untuk perubahan!! (01 Oktober 2011)

2. Kebanyakan kita sangat tergila-gila dengan menelan informasi2 dan melempar kebenaran ke jurang dalam. Tapi kita lupa, informasi tidak pernah mengubah kehidupan. Tapi kebenaran selalu mengubah kehidupan!! semoga kita dapat memilih antara infomasi dan kebenaran. (02 Oktober 2011)

3. Merasa diri selalu yang paling benar selalu menghancurkan kebenaran!! dan tidak ada pelajaran yang dapat diterima dari sikap ini. Kuasailah diri, jadilah tenang, supaya dapat berdoa. Sebab pada tinggal tenang terletak kekuatan. (04 oKTOBER 2011)


4. Adalah baik bagi seseorang berharap dan menanti dengan diam pertolongan Tuhan. (buku kehidupan) (04 Oktober 2011)

5. Jangan meminta Tuhan mengubah keadaan-keadaan di sekitar kita atau orang lain.. tetapi yakinilah bahwa keadaan-keadaan dan orang2 lain itu sedang dipakai Tuhan untuk mengubah jati diri kita menuju level selanjutnya. (05 Oktober 2011)

6. "Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak berarti bagi saya...Pergi ke tempat tidur dan mengatakan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa...Itulah yang berarti bagi saya". ( Steve Jobs pada The Wall Street Journal, 1993). Selamat Jalan Inovator Teknologi abad ini!! (06 Oktober 2011)

7. Keluarga : Tempat kita menjadi apa adanya, diterima apa adanya, dilindungi dan ruang terbaik utk memanifestasikan potensi. Thanks Dad Ƒ☺ȓ them.. (07 Oktober 2011)

8. Jangan ąϑά seorangpun yg berkata "lihat, smua ini terjadi krn hal terbaik Чάπƍ telah aku lakukan". Adakah yg dpt kita perbuat di luar dr kasih karunia-NYA?? (09 Oktober 2011)

9. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Tuhanlah yang memberi pertumbuhan. (buku kehidupan)

Jadi semua perubahan, pertumbuhan, sukses, kemakmuran, kemenangan adalah bagian Tuhan. (11 Oktober 2011)


10. Lebih dari pemenang bukanlah sebuah slogan!!
Kristus, pemenang sejati, TELAH menjadikan kita LEBIH dari PEMENANG!

Menang atas dosa, menang atas penyakit, menang atas maut, menang atas masalah dan tekanan kehidupan, menang atas apapun yang dapat disebutkan yang disebut PENGHALANG dlm kehidupan ini! (12 Oktober 2011)

11. semakin tinggi suatu pohon maka semakin besarlah potensi untuk patah atau roboh, kecuali pohon itu menancapkan jauh lebih dalam lagi akar2nya.

Demikian seharusnyalah dengan kehidupan kita. (15 Oktober 2011)


12. Sabar = long suffering...

Keep patience! (18 Oktober 2011)


13. Inilah kemenangan kita : Iman kita.

Iman kita yaitu Kristus adalah jaminan terbaik dr seluruh kemenangan2 kita. (19 Oktober 2011)


14. Memberdayakan pikiran seperti kampanye dunia hari2 ini, telah meninggalkan luka dalam bagi jiwa yang sulit disembuhkan dan kekosongan serta kesepian yang paling mengerikan karena ruang hampa di dalam roh. (20 Oktober 2011)

15. Terlalu banyak kita memohon dan menuntut Tuhan memulihkan ekonomi/keuangan kita, hubungan2 kita, kesehatan kita, karir dan bisnis kita, dsb. Tapi kita hampir tidak pernah meminta Tuhan memulihkan HATI kita yang adalah sumber dari apa yang menjadi keyakinan dan tindakan kita dalam kehidupan ini. (21 Oktober 2011)

16. Tuhan kita bukanlah Tuhan yg digerakkan oleh IMAN.

Tuhan bergerak oleh karena Tujuan Utama-NYA dan karena siapa kita di hadapan-NYA. (24 Oktober 2011)


17. Doa tidak pernah mengubah TUhan, tapi doa mengubah kita. (25 Oktober 2011)

18. adakah yang lebih heroik kehidupannya dan mempesona dibanding Pria dari Nazareth yang diberi gelar sindiran "inilah Raja orang Yahudi" ?? adakah berita yang lebih mengagumkan dari berita "penyelamatan oleh kasih Karunia dan bukan hasil usaha/perbuatan" ?? (27 Oktober 2011)

19. Rahasia utk menang, sukses, sehat, makmur, bahagia bukan terletak pada apa Чάπƍ kita imani dan doakan, tapi terletak pada apa Чάπƍ TELAH Yesus Kristus kerjakan di Kalvari. (28 Oktober 2011)

20. Kita banyak diajarkan 7 langkah berkemenangan dgn Tuhan, 100 tips intim dengan Tuhan, 9 strategi menyenangkan hati Tuhan. TAPI catat ini baik2 : TIDAK ADA FORMULA untuk dekat/intim/menyenangkan Tuhan.

satu2nya hati Tuhan adalah Dia menerima kita apa adanya, seperti apa adanya kita dengan hati kita, tanpa dibuat2. (30 Oktober 2011)


21. Mengerikan : Doa, iman, persepuluhan, ketaatan, ketekunan, perbuatan baik sebagai komoditas kebenaran yang diselewengkan menjadi komoditas untuk menyogok Tuhan agar mengasihi, memberkati, menyembuhkan dan membawa keselamatan pada kita. (31 Oktober 2011)



Keep Simple, Inspiring and Inspiring
pendidik, inspirator, pemberdaya

No comments:

Post a Comment