Search This Blog

Sunday 15 January 2012

BERHENTILAH BERJUANG MELAWAN DOSA, SOBAT!!

Kita banyak mendengar pernyataan ini dari orang-orang bahkan dari liturgy yang akhirnya menjadi keyakinan umum di kalangan orang percaya yaitu “lawanlah dosa”.

Dengarkan ini, sobat :
  1. Dosa tidak bisa dilawan
  2. Keyakinan umum kita selama ini belum tentu adalah kebenaran.
  3. Siapa yang melawan dosa akan digilas oleh dosa itu sendiri.

Mungkin Anda pernah mendengar atau melihat tentang lumpur hidup??
Semakin Anda bergerak, berusaha keras untuk naik ke atas permukaan dari lumpur itu semakin cepat pula proses tenggelamnya Anda.


Pasti Anda pernah mendengar ataupun melihat orang yang tenggelam di air kan??
Biasanya orang yang akan tenggelam selalu berupaya keras untuk dapat naik ke atas permukaan air. Yang terjadi justru semakin ia berupaya, semakin tenggelamlah ia.

Apa yang dibutuhkan agar bisa selamat?? Saya pikir Anda akan sepakat dengan Saya kalau untuk kedua kasus tersebut diperlukan tali penyelamat dan atau seseorang yang menangkap Anda dari atas untuk menarik Anda keluar dari lumpur hidup atau air.

Demikianlah dengan dosa, semakin Anda berusaha untuk melawannya semakin dalamlah Anda terperosok ke dalamnya dan tentu saja semakin tidak mungkinlah kita untuk keluar dari sana.

Kecuali……
Anda berteriak minta tolong dan berserah sepenuhnya pada upaya nyata yang SEMPURNA yang TELAH dikerjakan oleh satu-satunya pribadi PENYELAMAT yaitu Yesus Kristus.
Kristus TELAH melakukannya sempurna di atas kayu salib dan bangkit dari antara orang mati bahkan TELAH mempersembahkan kehidupannya berupa persembahan darah yang tak bercacat cela  dan kudus di altar mahakudus di Sorga.

Hari ini, kita tidak perlu lagi melawan dosa, sebab setiap upaya dari manusia untuk melawan dosa adalah bentuk penghinaan pada karya sempurna Kristus itu.
Oleh Kristuslah kita menerima (Roma 5:17) :
  1. KELIMPAHAN kasih karunia dan
  2. KELIMPAHAN anugerah kebenaran
Hari ini, adalah hari dimana kita seharusnya memiliki KESADARAN penuh akan kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran yang tinggal dalam kita dan memanifestasikannya kepada dunia yang terhilang.
Artinya identitas kita dalam Kristus bukanlah Pembuat Dosa lagi tetapi kebenaran Tuhan dalam Kristus Yesus.

Yakinilah dalam hati dan perkatakan ini dengan keras dan berulang-ulang kali dalam kehidupan kita ini sebagai identitas baru kita : SAYA ADALAH KEBENARAN TUHAN oleh karena KRISTUS YESUS TUHAN!

Buanglah jauh-jauh mentalitas kita untuk mencoba/berupaya melawan dosa tapi RANGKULLAH dan BERFOKUSLAH pada KESADARAN untuk terus bertanya kepada Roh Kudus bagaimana memanifestasikan dan mengekpresikan KELIMPAHAN KASIH KARUNIA dan KELIMPAHAN ANUGERAH KEBENARAN yang diam/tinggal dengan segala kekayaannya dalam kita kepada dunia ini.

Tahukah Anda, ketika ini menjadi KESADARAN BARU dan KEBIASAAN BARU, maka tanpa Anda sadari Anda sedang menjauhi dosa dengan segala intrik dan keinginannya.

Camkanlah ini, kita semua di dalam Kristus adalah PEJUANG KEBENARAN dan bukang PEJUANG DOSA!!

Big Jesus bless you, guys!


Keep Simple, Inspiring and Impacting The World
my Facebook Group : Manado Community Kingdom of God

No comments:

Post a Comment