Search This Blog

Wednesday 28 March 2012

HENTIKAN KERJA KERAS ANDA, ITU HANYA MEMBUAT ANDA LELAH DAN SIA-SIA !!!

Saya tidak sedang salah atau keliru menulis judul di atas.

Itu benar adanya.

Lihat ajakan Tuhan Yesus Kristus buat kita semua.

Matius 11:28-30
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Tuhan tidak pernah ingin melihat anak-anak-NYA bekerja keras untuk apa yang TELAH IA kerjakan dan yang TELAH IA sediakan.

Tetapi sebagian besar dari kita menolaknya dengan dalih bahwa sukses, keberhasilan, omset dan profit yang melimpah perlu diraih dan diupayakan, nilai-nilai sekolah dan kuliah perlu diusahakan.


Kawan, tahukah Anda sebenarnya sebagian besar dari kita yang memiliki prinsip seperti ini sedang berkata bahwa Tuhan perlu ditolong dengan kerja keras kita, belajar giat kita dan upaya-upaya kita yang lain agar sukses, berhasil bahkan kesembuhan dan pemulihan dapat menjadi bagian kita jika kita upayakan.

Begitu banyak orang meyakini hal yang salah berikut ini :

Kasih Tuhan tidak bersyarat, tetapi berkat Tuhan bersyarat. INI SAMA SEKALI BUKAN KEBENARAN!!

Anda sedang meyakini bahwa Tuhan kita pelit dan kikir dengan pernyataan di atas!

Tuhan sebagai Ayah Sorgawi kita sangat baik dan SANGAT JAUH LEBIH BAIK dari Ayah kita di dunia ini. Kita sering membandingkan-NYA dengan ayah kita yang akan memberi sesuatu dengan banyak syarat-syarat untuk kita penuhi terlebih dahulu.

Ayah Sorgawi kita tidaklah demikian. Inilah kebenarannya: Kasih Tuhan TIDAK BERSYARAT dan berkat Tuhan pula TIDAK BERSYARAT!!

Ia TIDAK PERNAH menahan berkat-NYA, kemurahan-NYA, kelimpahan-NYA, kebajikan-NYA, hikmat-NYA, kesembuhan-NYA bagi kita. TIDAK PERNAH SEKALIPUN!!

Alasan mengapa kita tidak menerima semua hal yang TELAH IA sediakan bagi kita adalah karena :
  1. kita tidak mengetahui bagaimana menerima dari Tuhan dan 
  2. gaya hidup kita yang digerakan oleh keputusan-keputusan bodoh dan sia-sia dari keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan hidup yang masih kita biarkan bercokol dan menguasai hidup kita.
Satu-satunya cara menerima dari Tuhan adalah dengan IMAN. 

Kita TIDAK PERNAH memiliki IMAN. IMAN bukanlah upaya kita dan bukan bagian kita, sobat!

Iman itu dianugerahkan oleh Tuhan Yesus Kristus ketika kita mempercayai Dia untuk semua hal yang TELAH IA kerjakan buat kita di KALVARY termasuk keselamatan, kesembuhan, kesehatan, kelimpahan, kesuksesan, kebaikan, kasih, keutuhan hidup, kebahagiaan, damai sejahtera, kesempurnaan, kekudusan, ketaatan, dsb.


Roma 10:17
 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Karena semua hal TELAH Yesus Kristus kerjakan dan sediakan bagi kita, maka kita seharusnya TIDAK merengek-rengek kepada-NYA untuk meminta itu dari-NYA. Kita adalah ANAK-ANAK-NYA oleh kelahiran baru kita dalam Yesus Kristus. Itu hak kita untuk SEGERA MENERIMA hal-hal terbaik dari-NYA untuk kita.

 Yakobus 4:2b-3
Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Tuhan TIDAK PERNAH MENAHAN semua hal terbaik-NYA untuk kita! Dia Ayah kita yang sangat baik yang SANGAT ingin kita memiliki SEMUA HAL yang TELAH IA kerjakan sempurna dan yang TELAH IA sediakan untuk kita.

Semua hal terbaik dari Tuhan banyak yang tidak kita terima oleh karena kita jauh lebih percaya apa yang disampaikan oleh 5 indera pada tubuh kita : indera melihat, mendengar, mengecap, merasa dan mencium. 

Kita berhenti mempercayai Tuhan yang telah menganugerahkan Indera ke-6 kepada kita bernama IMAN. Kita tidak banyak memfungsikan indera ke-6 bernama IMAN itu yang digerakkan oleh Firman Tuhan di dalam roh kita.

Kita hanya mempercayai Tuhan di awal-awal dan segera berubah turun naik ketika tubuh kita masih saja merasakan sakit seperti semula, kita masih saja melihat kemiskinan dan kehancuran di sekeliling kita, kita masih saja mendengar hal-hal buruk setelah kita mendoakan hal tersebut.


UPAYA MENOLONG TUHAN
Anda pernah merenung dampak dari upaya menolong Tuhan yg dilakukan Abraham??
Akibatnya lahirlah anak daging bernama Ismael. Anak ini lahir dari upaya Abraham untuk menjawab janji Tuhan akan keturunan yang menjadi berkat bagi banyak bangsa.

Ishak sebagai anak perjanjian adalah anak yang lahir dari karya dan pemberian Tuhan semata. Tanpa upaya dan pertolongan manusia Abraham. Ishak lahir karena tawa dari dua orang tuanya karena ketidakmungkinan untuk mendapatkan anak di masa tua dan sudah layu. Inilah kasih karunia, inilah kemurahan.

Bagi Tuhan segalanya mungkin, ketika upaya dan usaha kita tamat, di saat kita tak berdaya dan berserah maka pertolongan ajaib-NYApun datang!

Sobat, dengarkanlah ini : kekudusan, ketaatan, kesetiaan, kesuksesan dan keberhasilan tidak perlu dikejar, kesembuhan tidak perlu diupayakan, keutuhan hidup tidak perlu diusahakan.. Maukah Anda beristirahat di dalam Kristus yang TELAH mengerjakan semuanya bagi kita??

Inilah ajakan Juruselamat: Beristirahatlah! Semua telah disediakan!

Roma 5:17
Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima KELIMPAHAN kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.

Dapatkah Anda mendefinisikan berapa nilai dari KELIMPAHAN??

Ternyata rahasia hidup diselamatkan, kudus, taat, setia, sukses, berhasil, sembuh, pulih, utuh, sehat bukan bergantung dari upaya dan kerja kita tetapi apa yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Setiap upaya, jerih lelah, kerja keras kita untuk meraih kesuksesan, kesembuhan, dsb adalah merupakan bentuk pengabaian terhadap karya Yesus Kristus yang sangat sempurna di atas kayu salib.

Oleh karya Kristus di Kalvari dan kebangkitan-NYAlah, IA TELAH menyediakan SEMUA hal yang kita perlukan. Jadi, sungguh hal yang sia-sia kita masih harus bekerja keras dengan upaya kita untuk mendapatkan apa yang TELAH disediakan oleh Yesus Kristus.

Sobat, bagian kita bukanlah berupaya TETAPI PERCAYA SAJA dan MENERIMA semua hal yang kita butuhkan dalam iman oleh karena semua TELAH disediakan oleh karena Yesus Kristus Tuhan. HANYA ITU!

Jadi ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita bukan hanya memiliki keselamatan yang tinggal di dalam kita tetapi satu paket yaitu kesuksesan, keberhasilan, kesehatan, kesembuhan, keutuhan, kekudusan, ketaatan, kesetiaan dan semua hal yang kita butuhkan termasuk kemerdekaan dari kebiasaan-kebiasaan atau perilaku buruk. 

Semua isi paket ini terangkum dalam pribadi bernama Tuhan Yesus Kristus dan Dia tinggal dalam kita!

Bagian kita hari ini bukan lagi berupaya meraih dan mengejar kebutuhan, kesuksesan, kelimpahan, kesembuhan dan impian-impian kita tetapi sebenarnya HANYALAH memanifestasikan dan menyatakan semua hal tersebut yang memang telah tinggal dan tersedia secara melimpah-limpah dalam kita.

I Korintus  15:10
Tetapi karena kasih karunia Tuhan aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, AKU TELAH BEKERJA LEBIH KERAS dari pada mereka semua; TETAPI BUKANNYA AKU, melainkan kasih karunia Tuhan yang menyertai aku.


Filipi  2:13
karena Tuhanlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.


Galatian 2:19, 20a
Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Tuhan. Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku


Ingatlah:
Kita sekarang seharusnya PASTI bekerja lebih tekun, sabar, disiplin, lebih giat dari orang lain bukan untuk mendapatkan kesuksesan, kelimpahan, penghargaan, dan sejenisnya tetapi untuk memanifestasikan semua kelimpahan, kekudusan, ketaatan, kesetiaan, kesabaran, kesuksesan, potensi yang memang TELAH tersedia secara melimpah ruah oleh Yesus Kristus yang TELAH tinggal dalam kita sewaktu kita menerima Ia sebagai Tuhan dan Juruselamat kita.

Ketika kita merangkul kesadaran akan apa yang TELAH Yesus Kristus kerjakan bagi kita, maka semua pekerjaan kita, aktivitas kita, tindakan kita akan menghasilkan ucapan syukur yang tulus tanpa dibuat-buat kepada Pribadi terbaik yang pernah ada di atas muka bumi ini bernama Tuhan Yesus Kristus. Hidup kitapun tanpa beban dan tekanan.


Go Freedom in Jesus Christ!!

Keep Simple, Inspiring and Impacting the World
Pendidik, Inspirator, Pemberdaya

No comments:

Post a Comment