Search This Blog

Friday 1 November 2013

BERHENTILAH BERMIMPI ATAU MENGEJAR IMPIAN DAN CITA-CITAMU !!! (Bag. 1)


Wooooow.
Beberapa di antara Anda mungkin akan segera tidak sepakat, protes, tidak senang, cemberut, dahi mengernyit, bingung, galau dengan pernyataan di atas, tapi sabarlah dan dengarkanlah pesan ini : itulah kebenarannya!

Jika Anda merasa sebagai salah satu orang yang mengalami kondisi penerimaan seperti di atas untuk pernyataan judul di atas, ingatlah ini bukan salah Anda karena Anda adalah produk dari apa yang selama ini Anda dengar entah dari orang tua, keluarga, orang-orang yang Anda teladani, guru, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, pengkotbah, orator/ahli pidato, motivator-motivator, trainer-trainer, pelatih-pelatih sukses bahwa anda HARUS memiliki impian atau gantunglah dan kejarlah cita-citamu setinggi langit (supaya Anda sulit mencapainya dan memang itu sulit dicapai hehehe).

Kalau Anda telah mencapai kelelahan secara fisik dan mental karena beban dan kerja keras untuk pengejaran impian atau cita-cita, maka pesan dari artikel ini untuk Anda.

Tetapi jika Anda juga merasa di dalam hati Anda bahwa ada yang salah dengan semua yang Anda jalani saat ini dan Anda yakin bahwa ada yang jauh lebih sederhana dan ringan untuk dijalani dalam hidup ini, maka pesan inipun untuk Anda.


Pesan kali ini HANYA untuk mereka yang merindukan perubahan SECEPATNYA dan TANPA SYARAT YANG BERARTI serta TANPA UPAYA dan KERJA KERAS yang mengakibatkan stress, frustasi dan depresi mendalam!

Jika Anda tidak berada dalam kategori-kategori di atas, maka sebaiknya Anda segera berhenti membaca dan menyimak sebab ini hanya mungkin membuat Anda marah, bingung, kesal, tidak setuju dan menjadi beban baru bagi Anda.

Bagi yang mau perubahan, silahkan terus membaca sambil merenungkan dengan terus bertanya kepada Roh Kudus sebagai pendidik, inspirator, pemberdaya yang TELAH tinggal dalam anda (jika anda yakin pernah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat) agar anda dapat memahami pesan ini.

Alkitab adalah SATU-SATUnya BUKU KEHIDUPAN terbaik yang pernah ada di atas muka bumi ini. Ini BUKAN Kitab Suci Agama Kristen! Ini BUKU KEHIDUPAN untuk semua orang di atas muka bumi ini.

Alkitablah satu-satunya buku kehidupan yang kebanyakan isinya teraneh tetapi dengan hasil TERMANJUR, TERAKURAT, PALING MENGINSPIRASI, SANGAT TERBUKTI MENGUBAHKAN MANUSIA dan PERADABAN DUNIA.

Coba perhatikan beberapa hal-hal aneh dan unik ini :
-       Ratapan 3:26 “Adalah baik menanti dengan diam pertolongan YAHWEH Tuhan.”

-       Yesaya 40:31 “tetapi orang-orang yang menanti-nantikan YAHWEH Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

-       1 Korintus 1:27, 28 “Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Tuhan untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Tuhan untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Tuhan, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Tuhan untuk meniadakan apa yang berarti, “

-       Matius 18:4 “Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga”

-       1 Petrus 4:7 “Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa”.

Adakah Anda mendapatkan sesuatu yang berharga dari beberapa keunikan dari Buku Kehidupan anda di atas??

Aneh bukan, karena semua bertentangan dengan apa yang diajarkan oleh dunia selama ini kepada Anda.

Saya mendapatkan ini :

Alkitab menyatakan sesuatu yang sebaliknya dari apa yang selama ini diyakini oleh manusia.

Anda mengerti yang Saya maksudkan?? Jika belum, ayo baca kembali, simak, renungkan dengan tuntunan Roh Kudus. (Saya tidak dapat merinci hal-hal tersebut supaya pikiran Anda yang merupakan salah satu bagian dari jiwa Anda mulai dilatih untuk melihat Firman Tuhan, tunduk kepada Firman Tuhan, sepakat dengan Firman Tuhan dan percaya pada kuasa dari Firman Tuhan untuk mengubahkan keyakinan dan hidup Anda yang tidak sejalan dengan Firman Tuhan)

Prinsip ini berlaku untuk apa saja dalam hidup berharga kita ini dan tentu saja juga berlaku untuk impian.

Dunia selalu berkata milikilah impian dan kerjakan semua hal dalam tindakan dan sikap nyata untuk mencapai impian itu. Tetapi Alkitab selalu berkata “jadilah tenang”, “nantikanlah Tuhan” dan “jadilah seperti anak kecil” untuk memanifestasikan Tuhan dalam kita.

Dunia selalu berkata LAKUKAN, LAKUKAN, LAKUKAN TETAPI Injil Yesus Kristus selalu berkata SUDAH SELESAI, SUDAH SELESAI, SUDAH SELESAI !!

Roma 6:4,5
Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Tahukah Anda, ketika Anda menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka Anda adalah orang yang TELAH mati??

Apakah orang yang mati masih memiliki impian??

Anda memang TELAH mati dalam Kristus tetapi Anda juga TELAH bangkit bersama-sama dengan Yesus Kristus yang bangkit itu!

2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Roh, jiwa dan tubuh Anda TELAH diperbaharui SEMPURNA karena kelahiran baru Anda.
Anda bukanlah anda lagi tetapi Yesus Kristus!

Galatia 2:20
namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Tuhan yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Seharusnya sebagai manusia baru Yesus Kristus, maka Anda tidak lagi memiliki apapun termasuk impian kecuali Pribadi Yesus Kristus yang tinggal menyatu dengan Anda. Anda adalah manifestasi nyata hidup dan impian Yesus Kristus kepada dunia ini. Hidup Anda bukan lagi tentang Anda, impian Anda, ambisi Anda, sukses Anda tetapi tentang Yesus Kristus.


Dan Yesus Kristus adalah Kekudusan itu sendiri, Kebenaran, Penebus, Hikmat (1 Kor 1:30), Jalan, Hidup yang berkelimpahan (Yoh 10:10, 14:6), Iman (1 Yohanes 5:4-5, Ibrani 11:1), Tujuan dan Masa Depan (Ibrani 12:2, Efesus 4:13), Kasih (1 Korintus 13, 1 Yoh 4:16).

Jika Yesus Kristus TELAH tinggal menyatu dengan Anda, bukankah Anda TELAH memiliki semua hal terbaik di atas??
Kenapa Anda bersusah payah untuk mengejar, berambisi, berupaya untuk mendapatkan apa yang TELAH menjadi milik Anda, bahkan tinggal menyatu dengan Anda??

Bayangkan seorang yang berupaya keras menghabiskan semua kekayaannya, tenaganya, pemikirannya, waktunya untuk mendapatkan ladang-ladang berlian terbaik di seluruh pelosok dunia tetapi mengabaikan bahwa di halaman rumahnya terkubur semua berlian itu. Menurut Anda, orang tersebut tergolong sebagai orang apa ya?

Oleh karena itu berhentilah mengejar impianmu!

Anda hanya perlu melepaskan dan memanifestasikan Impian, Kekudusan, Iman, Kesembuhan, Integritas, Hikmat, Kebenaran yang adalah PRIBADI Tuhan Yesus Kristus yang TELAH tinggal menyatu dengan Anda, dengan semua kesempurnaan dan kelimpahan-NYA.


Apakah ini butuh upaya? Tidak sama sekali. Anda hanya perlu PERCAYA saja untuk MENERIMA semua yang TELAH disediakan LENGKAP dan SEMPURNA oleh Tuhan buat anda di dalam roh anda menjadi fakta di alam jasmani/fisik. Tuhanlah yang akan memotivasi, mengarahkan dan memobilisasi segenap tindakan Anda.


Apakah berarti Anda tidak perlu bekerja lagi dan seperti orang malas yang senang bersantai-santai saja?? Berarti Anda belum menyimak dengan seksama pernyataan dari kalimat terakhir paragraf di atas. ^_^


Dan sebagaimana Yesus Kristus yang adalah gambar dan rupa Tuhan tentang Anda bekerja sangat giat sewaktu di bumi ini, maka demikian juga Anda pasti bekerja dengan giat, tetapi kerja Anda itu digerakkan oleh Kasih yaitu Yesus Kristus yang telah menyatu dengan Anda.


Pernahkah Anda merenungkan tentang sepasang manusia tidak sejenis yang lagi dimabuk asmara?? Mereka sering menghabiskan waktu dan pulsa telepon, membelikan hadiah, membantu pasangannya untuk belajar sesuatu atau hal lain, dan banyak pekerjaan lainnya.

Pernahkah Anda juga merenungkan tentang orang tua yang mengasuh anak bayi mereka?? Mereka harus rela bangun tengah malam untuk mengganti popok yang basah, mencuci atau menyetrika pakaian bayi, menyusui, dsb….
Tetapi tanyakan kepada mereka, apakah mereka sedang bekerja atau sangat menderita dengan semua itu?? Saya percaya mereka akan sadar itu suatu pekerjaan bahkan penderitaan baru pada saat Anda menanyakan pertanyaan ini.

Cinta menggerakan mereka melakukan banyak hal tanpa mereka sadari itu suatu pekerjaan atau penderitaan yang terlihat berat bagi orang lain.

Betapa dahsyatnya lagi kasih Tuhan yang menggerakan manusia dalam antusias dan sukacita untuk menikmati pekerjaannya karena itu adalah impian Tuhan.

Satu-satunya cara terbaik untuk menerima APAPUN dari Tuhan adalah dengan TIDAK MEMILIKI serta MELEPASKAN apapun juga yang menjadi milik berharga Anda.

Yohanes 12:25
Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.


Nyawa adalah sesuatu yang paling berharga dari hidup kita!

Maka satu-satunya cara terbaik untuk menerima semua Impian yang adalah Yesus Kristus sendiri dalam anda termanifestasi dalam hidup secara jasmani ini adalah dengan tidak memiliki impian, sehingga Pribadi Yesus Kristus dapat termanifestasi secara nyata menyatakan impian-NYA buat dunia melalui hidup Anda.

Ingatlah prinsip dari menerima APAPUN dari Tuhan berikut ini :
-       Anda PERCAYA,
-       Tuhan bertindak dan mengerjakan SEGALA SESUATU melalui Anda.
-       Anda yang MENERIMA keuntungannya
-       Kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus.

(bersambung ke bag-2)


Go Freedom in Jesus Christ!


Keep Simple, Inspiring and Impacting the World

No comments:

Post a Comment