Search This Blog

Wednesday 16 October 2013

Pengurapan Porsi Ganda (Double Portion Annointing)


Ulangan 21:17  
"..............., dengan memberikan kepadanya dua bagian (double portion) dari segala kepunyaannya, sebab dialah kegagahannya yang pertama-tama: dialah yang empunya HAK KESULUNGAN." 

2 Raja-Raja 2:9  
"Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian (double portion) dari rohmu."

**************************************************
Begitu banyak orang percaya dengan sangat bernafsu mengejar pengurapan porsi ganda ini. Mereka mulai membayangkan hasil atau dampak dari memiliki pengurapan ini. Mereka mengetahui hal ini karena Elisa yang menerima "pengurapan porsi ganda" dari Elia memberi bukti bahwa jumlah pelayanan mujizatnya adalah dua kali lipat dari jumlah pelayanan mujizat yang dilakukan Elia.




Tidak banyak yang menerima bahwa pengurapan ini adalah PEMBERIAN Tuhan semata dan bukan karena hasil upaya pengejaran atau disiplin rohani. Doa, puasa dan semua bentuk disiplin rohani TIDAK AKAN PERNAH membuat seseorang menerima pengurapan ini. sekali lagi, ini adalah PEMBERIAN, jadi jika ini didapat dengan segala macam syarat-syarat rohani, maka itu bukanlah PEMBERIAN tetapi UPAH.

Kisah Para Rasul 8:18-20
" Ketika Simon melihat, bahwa pemberian Roh Kudus terjadi oleh karena rasul-rasul itu menumpangkan tangannya, ia menawarkan uang kepada mereka, serta berkata: "Berikanlah juga kepadaku kuasa itu, supaya jika aku menumpangkan tanganku di atas seseorang, ia boleh menerima Roh Kudus." Tetapi Petrus berkata kepadanya: "Binasalah kiranya uangmu itu bersama dengan engkau, karena engkau menyangka, bahwa engkau dapat membeli karunia Tuhan dengan uang."


Doa, membaca dan perenungan Firman Tuhan, puasa, pemberian, disiplin rohani, pemberitaan kabar baik, dll tidak akan pernah membuat seorang percaya menjadi lebih benar, kudus, tak bercacat cela atau mendapat karunia-karunia Roh, atau menerima kesembuhan, kelimpahan, kesuksesan, dll........ semua hal baik di atas berfungsi agar seorang percaya hidup sepadan, sejalan, searah, maksimal sesuai dengan identitasnya yang sejati, blue printnya sebagai manusia baru, ciptaan barunya yaitu Yesus Kristus yang TELAH tinggal dan menyatu dengannya.

**************************************************
Kata Portion/bagian dari tulisan aslinya (sumber http://studybible.info/strongs/H6310)

 פּה (peh peh)

From H6284; the mouth (as the means of blowing), whether literally or figuratively (particularly speech); specifically edgeportion or side; adverbially (with preposition) according to
KJV Usage: accord (-ing as, -ing to), after, appointment, assent, collar, command (-ment), X eat, edge, end, entry, + file, hole, X in, mind, mouth, part, portion, X (should) say (-ing), sentence, skirt, sound, speech, X spoken, talk, tenor, X to, + two-edged, wish, word.

Brown-Driver-Briggs' Hebrew Definitions
פּה peh  1. mouth    a. mouth (of man)    b. mouth (as organ of speech)    c. mouth (of animals)    d. mouth, opening, orifice (of a well, river, etc)   e. extremity, end pim  2. a weight equal to one third of a shekel, occurs only in 1 Sa. 13:21
Origin: from H6284TWOT: 1738Parts of Speech: Noun Masculine

**************************************************
mouth = mulut ----> perkataan, perintah, putusan
**************************************************

Tahukah Anda, bahwa setiap orang yang TELAH menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, berarti ia telah menjadi ciptaan baru, manusia baru dan otomatis TELAH menerima PEMBERIAN PENGURAPAN GANDA ini??

1 Petrus 2:9  
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani (a royal priesthood  --King James Version Bible), bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:..

Wahyu 1:5,6  
dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya-- dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam  bagi Tuhan, Bapa-Nya, --bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin
(Ayat 6 :And hath made us kings and priests unto God and his Father; to him be glory and dominion for ever and ever. Amen.--King James Version Bible)
___________________________________________________________
Pengurapan imam:
Ulangan 21:5  
Imam-imam bani Lewi haruslah tampil ke depan, sebab merekalah yang dipilih TUHAN, Allahmu, untuk melayani Dia dan untuk memberi berkat demi nama TUHAN; menurut putusan merekalah (imam-imam) setiap perkara dan setiap hal luka-melukai harus diselesaikan

(And the priests the sons of Levi shall come near; for them the LORD thy God hath chosen to minister unto him, and to bless in the name of the LORD; and by their word shall every controversy and every stroke be tried. --King James Version Bible)
___________________________________________________________
Pengurapan raja :
Pengkotbah 8:4  
"Karena titah raja berkuasa; siapakah yang akan mengatakan kepadanya: "Apakah yang baginda buat?" 
(4  Where the word of a king is, there is power: and who may say unto him, What doest thou? -- King James Version Bible)
___________________________________________________________

Dan, tahukah Anda bahwa Yesus Kristus adalah Yang Sulung dan juga semua orang yang percaya Kristus dipanggil dengan sebutan jemaat anak-anak sulung?? (1 Korintus 5:23; Ibrani 12:23; Kolose 1:15,18)

************************************

Hal lainnya tentang pengurapan yang diidentikan dengan kuasa:

Matius 28:18  
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi

Bukankah porsi dari kuasa ini juga TELAH menjadi milik semua orang percaya??


Kesimpulan:
Orang percaya tidak butuh pengurapan porsi ganda!
Orang percaya HANYA butuh penyingkapan oleh Firman dan Roh Kudus tentang Yesus Kristus, sang Pengurapan, yang TELAH tinggal dan menyatu di dalam dia, sehingga ketika ia menerima dan menyadari dan setuju/percaya penyingkapan tentang sang Pengurapan ini, maka Yesus Kristus di dalam dia akan secara alamiah memanifestasikan porsi ganda ini (pengurapan imam dan pengurapan raja) melalui dia.


#MemandangHanyaKepadaYesusSaja.

Keep Shining

No comments:

Post a Comment