Search This Blog

Friday 10 February 2012

HANYA ORANG BODOH YANG PERCAYA BAHWA IBLIS ITU PINTAR & BERKUASA.

Kebanyakan dari kita meyakini bahwa Setan itu kuat, pintar dan berkuasa.
Film-film horror, peristiwa-peristiwa di sekeliling, desas desus di sekeliling kita makin  menegaskan hal-hal ini dan kebanyakan dari kita mempercayainya. Kita lebih takut setan daripada yang lain.

Kita selalu membayangkan Setan dan roh-roh jahat secara berlebihan akibat penyampaian media.
Kita selalu membayangkan kalau ia bertaring besar, bertanduk dan sangat berkuasa.. ITU KEBODOHAN !! ITU TIDAK BENAR!!
Kalau seandainya Tuhan membuka mata rohani kita dan melihat alam roh, maka kita akan sangat terkejut ketika mengetahui bentuk Setan dan roh-roh jahat yang sebenarnya. Ia HANYALAH roh yang LEMAH dan MISKIN!! (Galatia 4:9)
 
Hari-hari ini kita memiliki jauh lebih banyak kesadaran tentang Setan/Iblis dibandingkan kesadaran tentang TUHAN

Dengarkan kebenaran sejati ini : Iblis adalah mahluk ter-idiot dan paling miskin merana !!


Masih menjadi keyakinan umum yang kuat di kebanyakan orang percaya bahwa Setan itu jatuh akibat kesombongan di Sorga. Saya percaya kebenaran ini tidak akurat!

Pertimbangkan hal ini :
TENTANG SORGA
 Sorga adalah tentang kemuliaan Tuhan, Sorga hanya akan tentang Tuhan. Percayalah bahwa di Sorga tidak akan pernah sekalipun ada setitik pemikiran yang aneh-aneh dan melenceng. Kemuliaan Tuhan di Sorga sangatlah kuat. Keindahan Tuhan di sorga takkan dapat ditandingi oleh apapun juga. Semua pribadi di Sorga hanya akan sangat sibuk mengaggumi Tuhan dan semua keindahan kemuliaan-NYA dan pasti tidak akan pernah berpikir tentang yang lain!
klik artikel Tidak perlu latihan menyembah, kawan! Untuk sebuah gambaran tentang Sorga.

Jadi yang lebih akurat adalah Lucifer diciptakan oleh Tuhan di Sorga untuk melayani-NYA dan takkan pernah memiliki pemikiran kesombongan di Sorga. Di Sorga, Lucifer itu sangat sibuk mengaggumi dan takjub dengan kekaguman tiada tara tentang Tuhan dan kemuliaan-NYA yang mempesona itu.

Jadi dimanakah Lucifer jatuh dan menjadi Iblis/Setan?? Lucifer jatuh di Taman Eden.

Yehezkiel  28:13
 Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.

Kenapa di Taman Eden? Karena di Taman Eden kemuliaan dan kehadiran Tuhan tidak seperti di Sorga. Di Taman Eden inilah Lucifer tergoda untuk memiliki penyembahan sama seperti Tuhan di Sorga. Kecemburuannya, kesombongannya muncul disini. 

Ada kendala bagi Lucifer untuk berkuasa yaitu ia tidak diciptakan untuk berkuasa.

Lucifer diciptakan untuk melayani, bukan berkuasa dan tidak memiliki tubuh! 

Ibrani 1:13,14
 Dan kepada siapakah di antara malaikat itu pernah Ia berkata: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu?" Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?”

Lukas 1:19
Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Tuhan dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu

Markus 1:13
 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.

Ia menemukannya pada perkataan Tuhan buat Adam/manusia di Kejadian 1:26 : Berfirmanlah Tuhan: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Ia cemburu dengan Adam karena menerima tubuh, otoritas, keserupaan dan kuasa Tuhan buat bumi ini, dan itu didapat Adam TANPA UPAYA. Lucifer melihat sebuah peluang untuk berkuasa dan menyamai Tuhan lewat Adam.

Sudahkan Anda memperhatikan kalau darimana sebenarnya Iblis mendapat kuasanya? Bukan dari Tuhan tapi dari Adam ketika Adam setuju memakan buah yang disodorkan oleh Hawa, istrinya.


TENTANG ADAM  dan LUCIFER
Anda percaya Tuhan kita baik??
Matius 7:9-11
 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."


Tuhan kita Bapa yang sangat sangat baik!!

Pernahkah Anda membayangkan jika ketika Anda masih kecil dan masih tidak mengerti banyak hal dan tiba-tiba Ayah Anda mengambil serta menempatkan seekor ular ganas atau buaya lapar untuk bermain bersama Anda?? Iiih, menyeramkan bukan??

Tetapi itulah tepatnya kebanyakan orang percaya berpikir tentang Tuhan dengan menempatkan Iblis jahat itu di Taman Eden agar dapat menghancurkan Adam.
Tuhan tidak pernah mengutus Iblis buat Adam! Ia mengutus roh-roh yang melayani untuk melayani Adam, termasuk Lucifer, tetapi Lucifer tergoda dengan kekuasaan yang diterima Adam dari Tuhan tanpa UPAYA. Lucifer cemburu ketika Tuhan setiap hari menyediakan waktu-NYA berbincang-bincang, bersenda gurau, tertawa terbahak-bahak dengan Adam selayaknya sahabat lebih dari perhatian-NYA pada semua ciptaan-NYA di jagat raya yang sangat luas ini. (tentang berapa luas jagat raya ini dan berapa besar Tuhan, klik untuk lihat artikel ini)

Ular memberi tubuhnya untuk dipergunakan Lucifer yang cemburu dan sombong. Kita semua tahu akibatnya kepada ular.


OTORITAS DAN KUASA
Lewat kejatuhan Adam inilah Iblis memiliki otoritas dan kuasa serta hak atas tubuh manusia untuk menjalankan kesombongannya.

Tetapi malangnya Iblis, karena memang demikian akhir eksistensinya, karena Yesus Kristus datang ke dunia dalam daging dan rela mati mengorbankan hidup serta bangkit mengalahkan maut dan merebut kembali semua Otoritas dan Kuasa yang pernah di serahkan Adam pertama kepada Iblis. Syukur kepada Kristus Yesus Tuhan!!

Kolose 2:15
 Ia (Yesus Kristus) telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.


Adam hanya memiliki otoritas dan kuasa di bumi ini, tetapi di dalam Yesus Kristus kita memiliki kuasa di Sorga dan di bumi.

Matius 28:18-20
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


Setelah kematian dan kebangkitan Yesus, apakah yang masih dimiliki Iblis??

I Petrus  5:8.
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Ia tidak memiliki apa-apa lagi selain dari menipu untuk menyesatkan. Ia masih menipu setiap orang agar mau menyerahkan tubuhnya untuk dipakai olehnya memanifestasikan dusta, tindakan kejahatan dan sejenisnya serta memanfaatkan kuasa dari manusia untuk mencuri, membunuh, membinasakan atau menghancurkan apa yang Tuhan telah kerjakan di atas bumi ini.

IBLIS ITU SANGAT BODOH ALIAS IDIOT!!
Tahukah Anda, bahwa pada saat iblis masih memiliki hak untuk memanfaatkan dengan sepenuhnya tubuh, otoritas dan kuasa semua manusia untuk berkuasa akibat pelanggaran Adam tetapi ia tidak pernah dapat mengerti perkataan Yesus Kristus tentang penderitaan yang Yesus harus alami, padahal itu disampaikan kepada murid-murid-NYA kurang lebih 3 kali. Iblis tidak pernah dapat mengerti korelasi semua perkataan dalam kitab-kitab bahwa Mesias harus mati menebus dosa dan pelanggaran manusia. IBLIS SANGAT IDIOT! Karena iblis justru mendorong penyaliban Yesus terjadi. SUNGGUH SANGAT IDIOT, GOBLOK, BODOH, bukan!!

Sekarang Iblis tidak bisa lagi memiliki akses seperti sediakala. Otoritas dan kuasa telah direbut kembali oleh Tuhan Yesus Kristus dan diserahkan kepada semua orang yang percaya kepada-NYA. Anda saja yang membayangkan ke-idiotan-nya setelah Kristus merebut kembali semuanya.

Iblis sekarang ini tidak lebih dari pengemis berwajah sangat-sangat buruk rupa, sangat-sangat miskin dan telanjang (lihat Kolose 2:15), penuh luka-luka yang bernanah dan bau akibat pukulan telak peristiwa Kalvari dan kebangkitan Yesus Kristus, terlantar, lumpuh dan tak berdaya, sangat-sangat idiot dan terkebelakang mental yang berjalan kesana kemari dengan kelicikan untuk mengemis otoritas, kekuatan, kuasa dan tubuh manusia yang bersedia ia manfaatkan.

Sobat, berharap pesan ini membuka cara pandang Anda tentang Iblis yang idiot, sangat miskin dan tanpa kuasa ini. Sudah sepantasnya kita sekarang ini menyingkirkan dia dari alam pikiran kita yang membayangkan kekuatan dan kepintarannya. Kita tetap tidak boleh mengabaikan tipuan dan kelicikannya dengan terus memandang Yesus Kristus yang adalah kekuatan dan kuasa kita.

Hentikan semua pemikiran kita tentang kepintaran, kekuatan dan berkuasanya Iblis pada manusia.

Tahukah Anda bahwa seekor cicak  di dinding rumah Anda dan nyamuk masih sangat jauh lebih berkuasa dari Iblis?? Karena seekor cicak memiliki tubuh untuk dapat “berkuasa” atas serangga di sekitarnya dan nyamuk juga memiliki tubuh untuk dapat menghisap darah dari tubuh Anda. Sedangkan Iblis?? Dia harus menghasut manusia agar dapat memanfaatkan tubuh dan melakukan apa yang diinginkan. Jika hasutnya ditolak oleh manusia?? Maka Iblis tidaklah lebih baik dari sandal yang kita injak-injak dan selalu bersentuhan dengan kotoran ataupun debu.

Galatia 4:9
Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Tuhan, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Tuhan, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?


Tahukah Anda bahwa kata lemah dari bahasa aslinya asthenēs oleh Webster Dictionary diterjemahkan lemah (dalam berbagai aplikasi, secara harfiah, atau kiasan dan moral): - lebih lemah, impoten, sakit, tanpa kekuatan, lemah.

sedangkan kata miskin dari bahasa aslinya ptōchos itu berarti bukan sekedar miskin biasa tetapi lebih rendah dari pengemis.
Kitalah, orang-orang di dalam Adam Terakhir yang bernama Yesus Kristus, yang menjalankan Otoritas dan Kuasa dari Tuhan Yesus Kristus melalui tubuh kita ini untuk memerintah di bumi ini dengan nilai-nilai Kerajaan Sorga.


Go Freedom!


Keep Simple, Inspiring and Impacting the World
Pendidik, Inspirator, Pemberdaya
Group Facebook : Manado Community KINGDOM OF GOD

2 comments:

  1. Praise God !

    Wow, ternyata kebenarannya begini.
    Baru tahu ! :D
    Makasih kak postingannya.
    Keren abis !

    Rian Nixon (BKK Polimdo 2011-2012)

    ReplyDelete